MUSREMBANGCAM KECAMATAN TASIKMADU

Kamis 13 Februari 2020 telah dilaksanakanMusyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Tahun 2021 di Aula Kantor Kecamatan Tasikmadu pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan DPRD Dapil V KAB.Karanganyar , Baperlitbang, Forkopimpcam , Kepala Desa Se Kecamatan Tasikmadu ,Perangkat Desa, Organisasi Pertanian, Kepala UPT , serta Narasumber terkait.

Sambutan dari Camat Tasikmadu Bapak Junaidi Purwanto,SH,MM , menyampaikan Tujuan di adakannya Musrembangcam adalah untuk Penajaman, Penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah di wilayah Kecamatan.
Dengan Dasar Musrembangcam :
1. Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2007 tentang Tata cara Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah dan Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Karanganyar.
2. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan , Pengendalian dan evaluasi Pembangunan Daerah, Tata cara Evaluasi Raperda tentang RPJPD dan RPJMD serta tata cara Peubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.
3. Rancangan awal RKPD Tahun 2021 dengan selogan MAJU DAN BERDAYA SAING “Pengembangan keunggulan Desa dan Kota untuk mendukung Daya saing Daerah dan melanjutkan pemerataan infrastruktur”

PRIORITAS :
a. Peningkatan produktivitas Daerah, secara khusus unggulan industri, pertanian, perikanan, peternakan dan pariwisata.
b. Penguatan UMKM
c. Penguatan kewirusahaan untuk perluasaan penyerapan tenaga kerja terutama di sekitar unggulan industri, pertanian dan pariwisata.
d. Peningkatan produksi , distribusi, pengendalian cadangan pangan dan pembudayaan pola pangan harapan.

Selain itu beliau juga menyampaikan laporan pelaksanaan Rekapitulasi Jumlah Usulan Musrembangcam Kecamatan Tasikmadu sebagai berikut :
a. BIDANG EKONOMI dengan jumlah usulan 44 (Rp.8.655.000.000)
b. BIDANG SOSIAL BUDAYA dengan jumlah usulan 49 (Rp. 11.340.400.000)
c. BIDANG FISIK dan SARANA dengan Jumlah usulan 179 (Rp. 50.590.744.237)

Akhir dalam acara tersebut yaitu Pelaksanaan Musyawarah Diskusi kelompok serta dilanjutkan Penyerahan Hasil Diskusi oleh koordinator bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *